Pages

Senin, 12 Desember 2016

Kata Sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 104 Jakarta

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah S.W.T, Tuhan Pencipta dan Pemelihara alam semesta, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan tidak terbatas pengetahuannya...


 

Tradisi hari pertama masuk sekolah

Soal menyambut hari pertama anak bersekolah, terutama di jenjang taman kanak-kanak dan sekolah dasar, ternyata berbagai negara sudah melakukannya. Sahabat keluarga menghimpunnya sebagai berikut :

 

Sekolah menurut bentuknya

Sekolah Konvensional, yakni sekolah yang kita kenal selama ini, ada wujud gedung yang dibangun khusus untuk keperluan penyelenggaraan pendidikan. Siswa dari sekolah jenis ini, biasanya masuk pada jam-jam tertentu yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola sekolah. Siswa diarahkan masuk kelas masing-masing untuk melaksanakan pembelajaran. 

 

Uang Baru Indonesia

JAKARTA Bank Indonesia meluncurkan uang NKRI pada Senin (19/12/2016) dengan menampilkan 12 pahlawan nasional.

 

Nara Masista Rakhmatia, Diplomat muda

Nara Masista Rakhmatia, Perempuan cantik berusia 34 tahun yang merupakan jebolan SMA 70 Jakarta dan Fisip UI ini sekarang mendadak viral di media sosial. Pasalnya, Dalam acara sidang PBB Diplomat muda ini berani menghajar empat perdana menteri dan dua presiden dari enam negara pasifik, yakni Solomon Island, Vanuatu, Nauru, Tonga, Tuvalu dan Marshall Island yang menyebutkan bahwa Indonesia telah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua Barat dan Papua.

 

  Daftar negara yang punya kebijakan sekolah gratis


Pentingnya pendidikan bagi anak Indonesia membuat pemerintah menetapkan satu hari untuk diperingati sebagai hari pendidikan nasional. Pendidikan merupakan pelita, jalan keluar dari belenggu penjajahan. Kemudian dipilihlah tanggal 2 Mei yang merupakan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara dan ditetapkan sejak 1959 sebagai hari pendidikan nasional.